Selasa, 31 Januari 2012

Pelawak Ade Namnung Telah Tiada

Selasa, 31 Januari 2012


 
JAKARTA, KOMPAS.com — Pelawak dan pembawa acara Ade Namnung (34) telah tiada. Ia meninggal dunia pada Selasa (31/1/2012) ini pukul 11.45 WIB. Ade mengembuskan napas terakhirnya di ICU Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Cibubur, Jakarta Timur.
"Ya, Ade sempat dibawa ke ICU selama satu jam, sesudah itu saya langsung dengar kalau beliau sudah enggak ada," terang Rizal Prasetyo, adik Ade, ketika ditemui olehKompas.com di rumah duka di Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa siang.

Bulan lalu, tepatnya 19 Desember 2011 siang, pria bernama asli Syamsul Effendi itu masuk ke RS Mitra Keluarga Waru, Sidoarjo, Jawa Timur. Ia dirawat di rumah sakit tersebut setelah mengalami stroke.

Di rumah sakit yang sama, kondisi kesehatan Ade kemudian sempat membaik, meskipun masih dirawat di ICU. Ketika itu, sejumlah temannya dari industri hiburan Tanah Air menjenguknya. "Tadi Ari Untung dan teman-teman artis lain sempat datang. Mereka berharap Mas Ade bisa istirahat agar cepat sembuh," cerita Rizal ketika ditemui surat kabar Surya pada 20 Desember 2011. "Barusan saya dari dalam (ICU), dia malah nyeplos minta jus durian," sambung Rizal.

Pada 9 Januari 2012, ketika diwawancara melalui telepon genggamnya, Dila, juga adik Ade, mengatakan bahwa Ade tengah menjalani terapi listrik untuk merangsang kerja saraf motorik pada otaknya, yang terganggu karena stroke. "Sekarang dia sedang menjalani terapi. Ada dua terapi, terapi biasa dan terapi listrik," jelas Dila ketika itu. 

Lanjut Dila pada waktu itu, dengan kedua terapi tersebut kondisi kesehatan Ade terus membaik. "Sebetulnya, Namnung itu sekarang kondisinya sudah bagus. Dia sudahngerasain gatal. Cuma, masalahnya, dari saraf motorik otaknya masih belumnyambung, jadi dikasih terapi," jelas Dila lagi ketika itu.

Pada waktu itu, Ade sempat pula mendaulat dirinya untuk menjadi pembawa acara ulang tahun rumah sakit tersebut. "Dia itu kepengin banget jadi MC di acara pernikahan Ussy (Sulistiawaty) dan Andhika (Pratama)," tutur Dila, berdasarkan informasi yang diperolehnya dari pihak rumah sakit bersangkutan. "Dia bilang inginnge-MC, itu keinginannya sendiri, karena dia diundang dalam acara ulang tahun rumah sakit itu, yang isinya pasien dan karyawan rumah sakit," sambung Dila ketika itu.

Dari Surabaya, ketika kondisi kesehatannya membaik, Ade dibawa ke Jakarta. Perawatan atas dirinya dilanjutkan di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jakarta Timur.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS