Senin, 30 Januari 2012

Eskalator Terbesar Didunia

Senin, 30 Januari 2012


bogota – pemerintah kolombia punya kepedulian pada warga perkampungan miskin di kawasan perbukitan. Senin lalu (26/12) atau kemarin wib (27/12), diresmikan pengoperasian eskalator raksasa untuk penduduk miskin di comuna 13, salah satu kawasan permukiman termiskin di medellin, kota terbesar kedua di kolombia. Selama puluhan tahun, sekitar 12 ribu warga wilayah yang terletak di kaki bukit tersebut harus menaiki atau menuruni tangga raksasa setinggi bangunan 28 tingkat agar bisa terhubung dengan dunia luar.

sekarang, mereka cukup menggunakan escalator untuk mengakses wilayah di luar permukiman mereka. Itu merupakan eskalator luar ruangan terpanjang pertama untuk penduduk di wilayah termiskin. ’’eskalator itu telah berfungsi sangat baik,’’ terang wali kota medellin alonso salazar. Dia menuturkan bahwa dirinya belum pernah mendengar proyek serupa di dunia.

sejumlah delegasi dari kota rio de janeiro, tambah salazar, berencana mengunjungi medellin untuk melihat prospek pembangunan eskalator serupa di perkampungan miskin lain yang juga berada di kaki bukit di brazil. Warga comuna 13 ramai-ramai mencoba eskalator senilai usd 6,7 juta (sekitar rp 60,3 miliar). Eskalator itu menghemat waktu 35 menit berjalan kaki ke atas kaki bukit menjadi hanya enam menit.
eskalator itu digratiskan untuk warga. Menurut cesar hernandez, kepala proyek, tangga berjalan itu dibagi menjadi enam bagian dan memiliki panjang 384 meter. Sebuah eskalator naik dan satu lainnya turun. Pemerintah juga berencana membangun pelindung untuk mengurangi pergantian cuaca.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone