Selasa, 08 Maret 2011

Leg II Barcelona menghajar Arsenal 3-1 di Nou Camp - Liga Champion

Selasa, 08 Maret 2011

Untuk kesekian kalinya Nou Camp menjadi kuburan bagi Arsenal. Kalah agregat 2-1 pada leg I, membuat Barcelona perform dengan motivasi yang besar untuk memenangkan pertandingan. Pasukan Catalan mati-matian menggempur pertahanan Arsenal . Nasib buruk menimpa pasukan gudang peluru, penjaga gawang Arsenal Wojciech Szczesny tulang jarinya bergeser saat menahan tendangan bebas Dani Alves. Wojciech Szczesny digantikan oleh Manuel Almunia, penjaga gawang Arsenal yang pernah kebobolan 4 goal oleh Lionel Messi pada Liga Champion musim lalu.

Pada babak I Barcelona vs Arsenal kedua tim tampil sangat baik. Barcelona tampil layaknya harimau yang kelaparan, menyerang terus menerus, dan Arsenal tampil dengan pertahanan terbaik, bagaikan benteng yang kokoh yang sulit untuk dirobohkan. Pertandingan penuh emosi itu membuat kartu kuning bertaburan di babak pertama untuk The Gunners. Tercatat Laurent Koscielny, Bacary Sagna, Jack Wilshere dan Ronald van Persie harus rela diganjar kartu kuning demi mempertahankan keunggulan agregat pada leg pertama.

Namun kokohnya benteng pertahanan arsenal akhirnya tak tahan menahan gempuran pasukan Catalan, kelincahan para pemain Barcelona akhirnya berhasil merobek jala Manuel Almunia pada injury time babak pertama. Dalam tekanan yang tinggi, Iniesta berhasil memberikan umpan terukur kepada Messi. Pemain terbaik dunia Lionel Messi dengan sangat baik mengolah umpan Iniesta menjadi gol yang sangat indah. Bahkan dalam tekanan, Messi masih bisa berpikir untuk men-'cok' bola untuk mengecoh Manuel Almunia dan kemudian menyarangkannya tepat ke gawang Arsenal. 1-0 untuk Barcelona, dan agregat menjadi 2-2.

Dengan hasil ini saja Barcelona sudah lolos ke perempat final Liga Champion 2011 karena Barca unggul dalam gol tandang. Tetapi bukan Barcelona namanya kalau tidak tampil menyerang meski sudah unggul. Pada babak kedua, Barcelona tetap tampil offensif untuk lebih mengamankan tiket perempat final UEFA Champion League. Namun tikcet yang sudah ditangan Barce harus kembali berpindah ke pasukan Arsene Wenger setelah Sergio Busquets yang berperan untuk menggantikan Puyol yang masih cidera dan Gerrard Pique yang terkena akumulasi kartu, justru malah salah mengantisipasi bola. Tendangan penjuru Fabregas mengenai kepala Sergio Busquets dan masuk gawang sendiri yang dijaga oleh Victor Valdes. Kedudukan menjadi 1-1 atau agregat 3-2 untuk keunggulan Arsenal.

Tetapi nasib sial memang sedang menimpa Arsenal, Ronald van Persie yang terperangkap offside tetap menendang bola ke gawang Valdes. Akibatnya wasit mengeluarkan kartu kuning kedua dan kartu merah untuk Ronald van Persie. Sebelumnya Persie di kartu kuning karena sengaja mencengkeram wajah Dani Alves pada babak I.

Bermain dengan 10 pemain, membuat Arsenal semakin pincang. Ball possesion sepenuhnya dimiliki oleh Barcelona. Tigabelas menit setelah Persie diusir wasit, Xavi Hernandez mencetak gol ke gawang Arsenal. Skor menjadi 2-1 atau agregat 2-2. Dengan kedudukan ini kedua tim masih berpeluang untuk lolos ke perempat final Liga Champion.

Supporter Barcelona bersorak ketika Pedro dilanggar di kotak pinalti. Messi dengan mudah mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut melalui titik putih. Kedudukan menjadi 3-1 atau agregat 3-2 untuk keunggulan Barcelona. Tiket melaju ke babak berikutnya kembali berada di tangan Lionel Messi dan kawan-kawan. Peluang demi peluang masih terus ada hingga menit akhir, namun kedudukan tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil akhir Barcelona vs Arsenal dalam pertandingan perebutan perempat final liga champion dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 3-1 atau agregat 3-2. Dengan hasil ini Barcelona melenggang ke babak perempat final Liga Champion.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone