Logo Kaos Giorgio Armani Jiplak Burung Garuda

AX Studded Eagle Giorgia ArmaniLambang negara Indonesia, Burung Garuda di jiplak oleh designer kenamaan asal Italy, Georgio Armani. Desainer Giorgio Armani mengklaim itu adalah logo AX Studded Eagle. Bahkan Armani terang-terangan memamerkan hasil desain T-Shirt bergambar mirip gambar burung Garuda tersebut dalam websitenya. Hanya ada sedikit perbedaan desain kaos Georgio Armani dengan burung Garuda, lambang negara Indonesia. Bagian yang berbeda dari kaos bergambar mirip burung Garuda buatan Giorgio Armani itu adalah bagian tameng. Lambang kepala banteng digantikan dengan huruf A dan lambang beringin diganti dengan huruf X. AX = Armani Exchange.

Logo Kaos Mirip Burung GarudaPembuatan logo kaos yang mirip dengan burung Garuda ini menuai banyak kritik. Ini merupakan bentuk pelecehan lambang negara, Burung Garuda adalah lambang negara yang seharusnya dihormati. Sebagai seorang desaigner papan atas seharusnya Giorgio Armani membuat karya yang orisinil dan tidak menjiplak, apalagi yang di jiplak adalah lambang negara. Lambang negara RI, burung Garuda, dibuat melalui perjuangan oleh para pendiri bangsa Indonesia dan bersifat permanen, bukan model yang bisa diubah-ubah oleh siapapun. Begitu ungkap salah satu komentator dalam jejaring sosial twitter.

Tetapi ada juga komentator yang mendukung dan bahkan bangga, karena lambang negara Indonesia menjadi inspirasi bagi seorang desainer Giorgio Armani dari Italy. Menurut saya pribadi, Armani harus minta maaf atas pelecehan lambang negara Republik Indonesia ini. Apa pandangan Anda sebagai orang Indonesia?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air