Kejadian Ajaib Haiti Pasca Gempa

Kondisi Haiti Pasca Gempa

Haiti pasca gempa sampai saat ini masih menjadi kota mati. Belum ada aktifitas ekonomi yang terlihat, bahkan ribuan orang antri di bank untuk mengambil uang yang ditransfer dari saudara mereka yang berada di negara lain, tapi gempa kemarin berdampak banyak bank yang masih belum bisa beroperasi. Hal ini membuat para penduduk Haiti harus menjarah untuk kelangsungan hidup mereka. Kerusuhan terjadi dimana-mana, bahkan beberapa tempat terjadi pembakaran toko setelah isi toko habis dijarah.

Lambannya bantuan untuk Haiti juga membuat penduduk marah dan melakukan pemblokiran jalan. Yang mengerikan, mereka melakukan pemblokiran dengan menggunakan mayat-mayat korban gempa haiti. Sementara itu, ribuan anak yatim tidak tahu harus mencari perlindungan kemana. UNESCO berencana akan mengamankan anak-anak dari tindakan kriminal orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Bantuan yang datang masih belum terdistribusikan dengan baik, karena kerusakan sarana transportasi akibat gempa.

Pemerintah juga masih belum sepenuhnya berjalan, tidak ada otoritas pemerintah yang terlihat mengatasi keamanan di Haiti pasca gempa. Para aparatur pemerintah Haiti sedang sibuk mengurusi mencari dan mengubur keluarga mereka sendiri. Sungguh mengenaskan. Bahkan di ibukota Haiti, Port-au-Prince sering terdengar suara tembakan yang diletuskan oleh para penjarah dan juga oleh keluarga yang ingin mengamankan barang-barang dan keluarga mereka. Umumnya mereka menjarah bahan makanan, barang elektronik dan pakaian.

Keajaiban Terjadi Pasca Gempa Haiti

Keajaiban terjadi pasca gempa di Haiti. Dua hari yang lalu ditemukan seorang anak dan seorang nenek yang tertimbun selama seminggu direruntuhan gedung, dapat diselamatkan oleh para relawan. Dan hari ini seorang pria dewasa dapat masih dapat diselamatkan setelah lebih dari 10 hari tertimbun reruntuhan bangunan. Pria tersebut mengaku meminum air kencingnya sendiri, untuk bertahan dari dehidrasi.


Seorang ibu dan bayi sudah meninggal hidup kembali pasca gempa Haiti

Kejadian ajaib di Haiti pasca gempa lainnya adalah hidupnya kembali seorang ibu yang baru melahirkan bayi yang sebelumnya dinyatakan meninggal oleh dokter. Bayi mungil Coltyn Hermanstorfer dan ibunya Tracey dalam kondisi baik, setelah dinyatakan meninggal dunia pasca melahirkan. Saat itu Hermanstorfer akan melahirkan tiba-tiba jantungnya berhenti berdetak.

Dokter memutuskan untuk melakukan operasi caesar darurat untuk mencoba menyelamatkan bayi, tapi ketika Coltyn lahir, si bayi tidak bernapas juga. Pada saat itu, tampaknya seperti terjadi sebuah keajaiban. Setelah tim dokter menyatakan meninggal, kejadian ajaib itu datang, Nadi Tracey kembali normal dan sang bayi juga mulai bernafas. Para Dokter masih tidak dapat menjelaskan kejadian ini. Mereka mengatakan ini merupakan kejadian aneh dan ajaib. Sungguh ini karunia yang luar biasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air