Jelang 100 Hari Kinerja Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II

Triwulan pertama kinerja kabinet yang dipimpin Presiden SBY mengalami banyak masalah yang menyulitkan pencapaian target yang dijanjikan. Silahkan baca 15 janji SBY. Jelang 100 hari kinerja kabinet Indonesia Bersatu jilid II tampaknya belum memperoleh hasil yang maksimal. Hal ini disebabkan oleh banyaknya kasus besar yang menyita perhatian pemerintahan SBY - Budiono dalam kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Masalah pertama adalah masalah penangkapan Bibit S Riyanto dan Sigit Chandra. Masalah besar kedua adalah skandal Bank Century yang sampai sekarang masih belum selesai.

Tampak jelas bahwa popularitas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menurun. Sama seperti menurunnya popularitas Barack Obama karena dianggap gagal dalam mengatasi masalah keuangan yang melanda Amerika. Dalam jejaring sosial facebook, banyak komentar miring tentang SBY meskipun ditulis seperti bercanda.

Misalnya komentar seperti ini, "Ayo ngaku, bukankah kamu yang memilih SBY dalam pemilu terakhir? Sekarang lihatlah apa yang telah dia kerjakan, "kata seorang pengguna facebook kepada temannya beberapa bulan lalu ketika Presiden sedang menghadapi meningkatnya tekanan dari masyarakat untuk menghentikan dan menangguhkan penyelidikan terhadap wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bibit Samad Rianto dan Chandra M. Hamzah. Mereka sebelumnya ditangkap POLRI karena dianggap menyalahgunakan wewenang, penyuapan dan pemerasan. Sebagai tanggapan atas pemutaran dari rekaman di MA, Presiden Yudhoyono menetapkan tim khusus pencari fakta untuk menyelidiki kasus ini, dan tim menganjurkan Presiden untuk menghentikan penyelidikan terhadap Bibit dan Chandra karena "kurangnya bukti". Presiden juga meminta dilakukan reformasi lembaga-lembaga penegak hukum.

SBY yang dianggap terlalu sensitif serta cara SBY dalam menanggapi semua kejadian baru-baru ini, yang telah mengambil perhatian public yang cukup besar. Dan sedikit banyak mempengaruhi popularitas SBY.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air