Jumat, 20 Mei 2011

Wakil Ketua DPR Tidak Tahu Anggaran IT, Parah!

Jumat, 20 Mei 2011


JAKARTA, RIMANEWS - Jangankan Rakyat, Wakil Ketua DPR, Anis Matta pun tak tahu berapa anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk teknologi informasi (IT)  yang mencapai Rp9 miliar.
"Saya tidak tahu. Itu belum, tidak pernah kita bahas. Baru kemarin itu (paripurna). Kita tahunya global saja, tetapi rinciannya belum," kata Anis ketika ditemui wartawan di gedung DPR, Rabu, (11/5).
Menurut Anis, persoalan IT DPR diurus oleh Sekretariat Jenderal DPR, sehingga ia menyarankan untuk meminta konfirmasi kepada pihak yang lebih berwenang yakni Setjen DPR. Sekjen PKS tersebut berjanji untuk membahas persoalan anggaran IT DPR secepatnya dengan pimpinan DPR lainnya termasuk apakah akan memanggil tim IT DPR untuk menjelaskan secara rinci anggaran tersebut.
"Nanti, insyaallah akan kita bahas. Di rapim nanti akan kita tindaklanjuti, kan sudah ada langkah perbaikan IT yang diumumkan pak Marzuki," ujarnya.
Persoalan anggarann IT terkuak setelah kasus email Komisi VIII DPR yang ternyata memakai domain yahoo.com bukan dpr.go.id. Anis sepakat dengan kritikan yang dilakukan masyarakat terkait email dan sistem IT DPT yang ternyata mengalami kebobrokan. Bahkan, Anis menyarankan agar KPK masuk dalam penyidikan anggaran IT DPR jika memang benar anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp 9 miliar.
Ketika ditanya apakah Anis menggunakan email dari DPR, ia mengaku belum menggunakan karena belum mengerti penggunaannya.
"Ini kan sebenarnya masalah sosial, tapi kita secara keseluruhan belum menggunakan, belum mengerti saja," imbuhnya.(ian/MI)


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone