Jumat, 27 Mei 2011

Final Liga Champions : MU Lebih Unggul Dari Barcelona

Jumat, 27 Mei 2011

Jelang final Liga Champions Barcelona vs Manchester United ternyata MU lebih unggul beberapa poin dari Barcelona. Setidaknya hal ini ditunjukkan oleh sebuah polling Barca vs MU yang ada di kaskus.com. Dalam polling Barca vs MU, Azulgrana hanya memperoleh 45.52% suara sedangkan MU mendapatkan 54.48%. Jumlah responden kurang lebih 1682 orang sampai pada saat tulisan ini dibuat. Selain unggul dalam polling MU vs Barca di kaskus.com, MU juga unggul dalam polling di detiksport.com, dalam situs sub domain dari detik.com tersebut, Manchester United berhasil memperoleh 54.28% suara (647 responden) sementara Barcelona mendapatkan 45.72% (545 responden). Sementara itu dalam situs www.goal.com MU juga unggul dengan 56.91% mengungguli Barcelona yang mendapatkan suara 43.09%.

Manchester United memang dikenal sebagai tim yang tangguh dan pantang menyerah sampai detik terakhir. Dan dengan semangat ini MU sering mengejutkan musuhnya dengan unggul dimenit-menit akhir. Salah satu yang tak terlupakan sampai sekarang adalah ketika MU mengalahkan Bayern Munchen dalam laga UCL 1999. Saat itu MU ketinggalan 1-0, dan waktu yang tersisa hanya kurang dari 2 menit. Tetapi berkat perjuangan dan semangat yang tinggi, akhirnya MU berhasil mencetak 2 gol ke gawang Munchen dalam waktu 3 menit. Terlebih lagi saat ini MU dipenuhi squad muda bersinar seperti Chicharito dan Valencia yang mampu berlari dengan sangat cepat sepanjang pertandingan. Pengalaman Wayne Rooney dan Ryan Giggs yang kaya pengalaman akan membantu timnya dalam memahami kemauan Sir Alex Ferguson.

Sementara itu Barcelona tampil nyaris sempurna sepanjang laga di musim ini. Dengan beberapa pemain jebolan akademi Barcelona yang tak diragukan lagi kualitasnya dalam mengolah si kulit bundar dan passing-passing akurat pasti akan merepotkan pertahanan MU. Lionel Messi akan menelusup masuk sedikit saja pertahanan MU lengah. Tetapi Barca bukan hanya Messi, masih ada Xavi dan Iniesta sebagai motor penggerak dan pengatur ritme permainan. Jika lapis pertama gagal menjebol gawang, maka lapis kedua Barcelona juga siap untuk merobek jala Van Der Sar.

Kedua tim sepakbola raja liga domestik itu sudah pernah bertemu pada Liga Champions 2 tahun silam. Saat itu MU masih diperkuat oleh CR7 yang saat ini bermain di Real Madrid dan berhasil menjadi top scorer dalam laga la liga. Ketika itu MU dikalahkan 2-0 oleh gol Messi dan Etoo.

Bagaimana dengan Anda, tim mana yang Anda dukung? Barcelona ataukah MU. Akankah Barcelona berhasil membalikkan fakta hasil polling yang mengunggulkan MU dan memenangkan tropi paling bergengsi se-Eropa itu? Kita tunggu saja hasilnya pada saat pertandingan laga final liga champions Barcelona vs MU 29 Mei 2011 dini hari.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone