Lowongan CPNS Kementerian Keuangan / Depkeu 2010 Dibuka Bulan Mei 2010

Kementerian keuangan Departemen Keuangan / Depkeu atau yang sekarang diganti nama menjadi Kementerian Keuangan membuka lowongan CPNS untuk S1 dan S2 pada tahun 2010 ini. Diperkirakan Kementerian Keuangan akan merekrut kurang lebih 1772 CPNS. Lowongan CPNS di Kementerian Keuangan 2010 akan dibuka pada bulan Mei 2010. Proses perekrutan CPNS di Kementerian Keuangan tahun 2010 sama dengan proses perekrutan CPNS pada tahun-tahun sebelumnya. Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil harus melewati empat tahapan tes, yakni tes kemampuan akademik, psikotes, tes kesehatan dan kebugaran. Namun, menurut informasi dari TVOne.co.id penerimaan CPNS di Depkeu ini akan lebih ketat.

Kebutuhan pegawai di Kementerian Keuangan akan dibagi ke dalam 12 unit aselon I sesuai kebutuhan masing-masing instansi. Sedangkan CPNS yang akan diambil bukan hanya berasal dari lulusan keuangan, ekonomi, akuntansi dan jurusan terkait lainnya, tetapi Kementerian keuangan juga membutuhkan lulusan dari jurusan jurusan desain komunikasi visual, ilmu sejarah, sastra Arab, Jepang, China, dan pendidikan bahasa Indonesia, hingga matematika.

Persyaratan penyaringan / penerimaan CPNS di Kementerian Keuangan 2010 ini sama dengan persyaratan penerimaan CPNS di Departemen Keuangan tahun 2008, yakni terkait dengan Kualifikasi Akademik, batasan usia / umur, Indeks prestasi kumulatif / IPK, kesahatan dan ketersediaan untuk ditempatkan dimanapun setelah lulus seleksi perekrutan CPNS.

Kepala Biro Kementerian Keuangan, Harry Z Soeratin dalam siaran pers di Jakarta mengatakan bahwa pengumuman lowongan CPNS di Kementerian keuangan tahun 2010 terkait dengan informasi lengkap tentang lowongan CPNS, seperti persyaratan dan proses pendaftaran CPNS di Kementerian Keuangan akan diumumkan secara resmi pada awak bulan Mei 2010. Adapun pendaftaran penyaringan CPNS di Kementerian Keuangan akan dilakan secara online.

Nah, bagi Anda yang berminat untuk mendaftar di lowongan CPNS kementerian keuangan, siapkan dari sekarang dokumen-dokumen yang diperlukan seperti surat keterangan sehat, surat keterangan kelakuan baik (SKKB), kartu kuning, dan legalisasi ijazah.

Update : Pendaftaran CPNS di Kementerian Keuangna dibuka hari ini silahkan lihat informasinya di Pendaftaran CPNS Kementerian Keuangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air