Disamakan Dengan Kerbau SBY Tersinggung

SBY tersinggung dengan demonstrasi pada 28 Januari yang menyikapi 100 hari kerja pemerintah. Salah satu aksi yang membuat SBY tersinggung adalah aksi di bundaran HI yang menyertakan kerbau itu yang seolah menggambarkan sosok yang malas, berbadan besar dan bodoh. Selain itu Presiden juga mengkritik para demonstran yang dinilai bertindak keterlaluan dengan menggunakan kata-kata yang tidak pantas pada saat berdemo, seperti kata-kata "SBY Maling", "Budiono Maling", "Menteri Maling".

Selain itu beberapa demonstran juga menginjak-injak dan membakar foto Presiden SBY dan Wapres Budiono. Aksi dari berbagai elemen tersebut, dikatakannya, tidak sesuai dengan negara yang berdasarkan Pancasila, dan memiliki budaya, dan nilai peradaban yang baik.

Presiden meminta masyarakat untuk bertindak yang baik, kita bicarakan yang baik, tanpa menganggu para demokrasi itu sendiri, tanpa mengganggu kebebasan ekspresi, tetapi tetap menjaga pranata sosial, pranata hukum dan kepantasan. Presiden memahami aksi tersebut adalah untuk memberi masukan kepada pemerintah, Tetapi masukan yang dilakukan oleh para peserta aksi unjuk rasa 28 Januari itu dianggapnya menggelitik.

Demokrasi menurut SBY, bagian dari reformasi, dan cita-cita bangsa. Tetapi apakah demo 28 Januari itu merupakan demokrasi yang bermartabat, dan mendorong kebersamaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air