Kamis, 07 Juli 2011

Lionel Messi Tak Berkembang Di Timnas Argentina

Kamis, 07 Juli 2011

Timnas Argentina terdiri dari pemain-pemain kelas atas yang berasal dari club-club elit di Eropa. Lihat saja nama-nama seperti Lionel Messi dari club Barcelona, Carlos Tevez dari club Manchester City, Higuain dari club Real Madrid, Angel Di Maria dari Real Madrid, Sergio Aguero dari club Atletico Madrid dan sederet pemain bintang lainnya. Hampir semua club dari para pemain di atas meraih tropi musim ini. Tetapi permainan Lionel Messi dan kawan-kawan tidak dapat berkembang.

Dipenuhi oleh para pemain bintang ternyata tidak menjanjikan kemenangan. Setidaknya hal itu ditunjukkan oleh 2 pertandingan penyisihan grup A Copa Amerika yang dilakoni Argentina. Pada pertandingan pertama Copa Amerika Argentina vs Bolivia hanya menghasilkan skor imbang 1-1. Pada pertandingan kedua Copa America Argentina vs Colombia juga hanya menghasilkan skor kacamata alias 0-0. Lionel Messi dan Carlos Tevez tidak mampu membongkar benteng pertahanan Colombia. Sejauh ini Argentina baru memiliki 2 poin. Padahal Argentina sebagai tuan rumah, didukung oleh puluhan ribu supporter, dipenuhi pemain bintang, tetapi hal itu ternyata tidak menjanjikan kemenangan untuk timnas Argentina. Sangat disayangkan jika timnas Argentina tidak lolos babak penyisihan Grup, karena di atas kertas Argentina unggul beberapa poin dari tim peserta Copa Amerika lainnya.

Lionel Messi tak bisa berkembang di Argentina

Apa penyebab Lionel Messi tidak bisa berkembang di timnas Argentina? Banyak kalangan menilai faktor ego merupakan masalah utama. Dari dua pertandingan yang dijalani Argentina, sedikit sekali asupan-asupan bola yang diberikan untuk Messi. Sesekali Messi memperoleh bola adalah hasil dari usahanya sendiri merebut bola dari lawannya. Berbeda sekali ketika Lionel Messi bermain di Barcelona, seluruh pemain mempercayakan Lionel Messi untuk mencetak gol.

Permainan sepak bola adalah permainan tim, sehebat apapun para pemainnya, jika tidak ada team work yang bagus, maka kemenangan hanyalah omong kosong. Sementara itu, Lionel Messi juga tampil kurang menggebrak di timnas. Di Barcelona Lionel Messi tampil sangat percaya diri, sering sekali gol di ciptakan dari aksi individunya. Tetapi dari dua pertandingan yang dilakoninya di timnas, Messi tidak atau belum menunjukkan skillnya. Jika ada peluang, Messi seperti kurang percaya diri dan lebih sering memberikan bola pada Teves ataupun Aguero.

Jika timnas Argentina tidak belajar dari 2 pertandingan kemarin, maka dapat dipastikan Argentina tidak lolos penyisihan Grup. Hal ini tentu akan sangat mengecewakan supporter Argentina yang sangat berharap bisa menjuarai Copa Amerika untuk musim ini. Akankah para pemain timnas Argentina mampu merubah keegoisan tiap-tiap individunya? Semoga.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone