Nokia Lumia Play To, Alirkan Video ke TV


Baru-baru ini Nokia merilis aplikasi Play To yang sekarang masih versi beta. Aplikasi ini dapat digunakan oleh penggunasmartphone Lumia mengalirkan konten ke TV secara wireless.
Tidak semua TV memang yang bisa dipakai untuk itu, yaitu hanya TV yang memiliki koneksi Wi-Fi dan kompatibel dengan DLNA (Digital Living Network Alliance).
Menurut Nokia, saat ini ada 440 juta peranti yang telah tersertifikasi DLNA, yang meliputi kamera digital sampai konsol game dan TV.
Dengan TV semacam ini, pengguna Lumia dapat mengalirkan video atau menampilkan foto dari smartphone mereka. Bahkan nantinya aplikasi ini juga dapat digunakan untuk sharing musik.
Kendati masih versi beta, Play To sudah bisa diunduh di situs Nokia Beta Labs. Lumia yang dapat menjalankan aplikasi tersebut adalah model 710, 800, 900, dan 610.
Untuk sementara aplikasi ini masih bermasalah dengan TV Sony Bravia dalam hal sharingvideo HD. Juga, Play To masih belum bisa mendeteksi peranti seperti Microsoft Xbox360 dan Sony PlayStation3.
Setelah versi release, Nokia berjanji masalah tersebut dapat diatasi, namun belum memberitahu kapan Play To versi release diluncurkan. 

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air