Senin, 02 April 2012

HTC One X, Ponsel Quad-Core Pertama Siap Hadir di Indonesia

Senin, 02 April 2012


HTC mendeklarasikan diri sebagai produsen yang pertama kali memasarkan ponsel cerdas berkekuatan prosesor empat inti (quad-core) melalui ponsel HTC One X.
Setelah dipamerkan di ajang Mobile World Congress 2012 beberapa waktu lalu, HTC One X akhirnya secara resmi tersedia di pasaran global mulai hari ini (2/4). Khusus Indonesia, ponsel ini dikabarkan akan meluncur pada minggu ketiga bulan April ini. 
Seperti dikutip dari Kompas Tekno, HTC One X bakal dibanderol seharga US$898 atau sekitar Rp8,2 juta. Dengan harga yang tergolong tinggi ini, HTC One X menawarkan spesifikasi antara lain  prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core 1,5 GHz, layar Gorilla Glass 4,7 inci, RAM 1 GB, dan memori internal 32 GB.
Bagi penikmat audio, HTC membenamkan speaker berkualitas Beats Audio. OS yang dipakai adalah Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dengan antarmuka custom HTC Sense 4.0.
Kelebihan lain HTC One X terletak pada kamera 8 MP yang juga mampu merekam video Full-HD. Menurut Lennard Hoornik (Presiden HTC Asia Selatan), kamera ponsel seri HTC One dapat mengambil gambar dalam hitungan 0,7 detik serta mampu melakukan autofokus dalam waktu 0,2 detik. Selain itu, lensa f/2.0 pada ponsel ini dapat menangkap 40 persen cahaya lebih banyak daripada lensa f/2.4 yang ada pada ponsel lainnya.
Di samping HTC One X, telah dipersiapkan pula "adik"-nya yang bernama HTC One V. Model ini diperuntukkan bagi pengguna kelas menengah, terlihat dari spesifikasinya, antara lain layar 3,7 inci, prosesor Snapdragon S4 dual-core 1,5GHz, RAM 512 MB, memori internal 4 GB, dan kamera 5 MP. OS yang disematkan juga Android 4.0 berbalut antarmuka HTC Sense 4.0.
Harga ritel ponsel HTC One V adalah US$398 dollar AS atau sekitar Rp3,6 juta.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone