Senin, 12 Maret 2012

Vokle, Aplikasi Teleconference Gratis Masa Depan Terbaru

Senin, 12 Maret 2012


Vokle, Aplikasi Teleconference Gratis Masa Depan Terbaru Image
Dengan kemajuan teknologi telekomunikasi dan sistem informasi yang semakin pesat akhir-akhir ini membuat segala perbedaan jarak dan tempat yang saling berjauhan kini bukan lagi menjadi sebuah hambatan. Dan terlebih lagi dengan kehadiran aplikasi Vokle yang kabarnya bisa memberi solusi terbaik secaragratis untuk menangani segala kegiatan teleconference yang Anda lakukan.
Vokle, Aplikasi Teleconference Gratis Masa Depan Terbaru Image
Meskipun kehadirannya sendiri masih dalam versi Beta untuk saat ini, tapi kehandalannya tidak perlu diragukan lagi. Dan sebagai salah satu aplikasi yang layak Anda coba, aplikasi ini ternyata memungkinkan pengoperasian video chat yang lebih terorganisir dengan tanpa embel-embel tarif atau biaya sedikitpun. Hal ini tentunya tidak terlepas dengan keberadaan struktur dan fitur tambahan terbaru yang tidak akan Anda jumpai pada kebanyakan aplikasi sejenis lain yang tersedia secara gratis seperti aplikasi Vokle ini.
Vokle, Aplikasi Teleconference Gratis Masa Depan Terbaru Image
Pada sistem Vokle terdapat 3 (tiga) komponen utama yang dibungkus dalam satu program demi kemudahan instalasi dan penggunaan yang mulus. Dan berkat ketiga komponen utama tersebut, sekejap Anda akan disulap menjadi host atau audien yang bergabung secara live dalam teleconference, berinteraksi dengan orang lain yang menyaksikan dan ikut bergabung di dalamnya, dan bahkan bisa mengakses kegiatan teleconference yang sedang berlangsung lalu merekamnya.
Vokle, Aplikasi Teleconference Gratis Masa Depan Terbaru Image
“Event” atau “peristiwa” merupakan inti dan dasar dari sistem Vokle. Dengan adanya “event” maka bisa terjadi kegiatan teleconference antara seseorang terhadap pihak lain sebagai lawan bicara. Sebuah “event” sendiri terdiri atas: host, audien dan interface. Host adalah pihak yang menyelenggarakan event dan seolah-olah memegang kendali atas event tersebut. Audien adalah pihak yang turut menyaksikan sebuah event, terlepas apakah pihak yang bersangkutan ikut berpartisipasi secara aktif atau tidak. Sedangkan interface adalah segala sesuatu yang memungkinkan berinteraksi atau tidak, baik dengan chating melalui teks, video, suara, ataupun kombinasi dari semuanya.
Vokle, Aplikasi Teleconference Gratis Masa Depan Terbaru Image
Interaksi yang terjadi antara host dan audien ataupun antara sesama anggota audien yang ada membuat aplikasi Vokle begitu bermanfaat dan begitu diperhitungkan keberadaannya. Terdapat chat window yang memungkinkan Anda dapat berinteraksi melalui teks. Selain itu, Anda juga dapat mengatur pilihan video dan suara pada chating. Dan bila Anda merespon chat dari host atau anggota audien lainnya, host yang bersangkutan bisa mengalihkan video feed ke video Anda sehingga audien yang lain juga akan bisa menyaksikannya. Tugas host di sini adalah untuk mengontrol tingkat partisipasi audien tanpa perlu merasa khawatir percakapannya akan tersendat atau terputus saat interaksi berlangsung. Dan dalam hal ini pun, para audien juga bisa ikut berinteraksi dan berkomentar. Maka dengan keberadaan opsi untuk berinteraksi secara terorganisir dan teratur seperti itu, boleh jadi telah membuat aplikasi Vokle lebih dari sekedar sebuah tool komunikasi atau teleconference via video biasa.
Vokle, Aplikasi Teleconference Gratis Masa Depan Terbaru Image
Selain event secara live, aplikasi Vokle juga menawarkan opsi untuk menyaksikan event secara bukan live alias rekaman. Tiap rekaman event akan dibagi-bagi menjadi beberapa bagian yang disebut “chapther” sehingga Anda bisa secara mudah dan cepat menemukan bagian mana yang Anda ingin tampilkan dan lihat. Tiap “capther” dimulai dan ditandai dengan percakapan atau interaksi lain dengan anggota audien, sehingga keberadaan konten “capther” tersebut tetap relevan dari awal hingga akhir. Suatu event yang direkam dapat ditampilkan dalam periode waktu tertentu kapanpun sehingga dapat disaksikan oleh mereka yang tidak bisa menghadiri atau mengikuti event live sebelumnya.
Terlepas dari itu semua, aplikasi Vokle versi Beta ini kini telah banyak digunakan oleh berbagai latar belakang orang. Dan bahkan juga ada yang melampirkan event Vockle mereka ke dalam situs web pribadinya. Sementara berbagai pihak yang konsen dengan keberadaan aplikasi Vokle ini kabarnya memperkirakan kalau suatu hari nanti keberadaan aplikasi ini akan menjadi sarana komunikasi dan pembelajaran via internet sangat popular dan dapat lebih diperhitungkan keberadaanya selain Youtube dan Facebook.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone