Abu Bakar Ba’asyir : Insya Allah Gus Dur Murtad

Abu Bakar Ba’asyir membuat statement kalau Gus Dur Murtad.

Disaat kebanyakan orang mengelu-elukan sosok Gus Dur sebagai Ulama,Kyai,Guru Bangsa,Bapak Bangsa di sisi lain ada juga yang menghujatnya.Abu Bakar Ba’asyir yang merupakan Pengasuh Ponpes Ngruki Solo secara terang-terangan menghujat dan menjelek-jelekan sosok Gus Dur.Bahkan yang lebih hina lagi Ustadz ini menyatakan kalau Gus Dur itu Murtad.Bagaimana jadinya jika sesama muslim saling menghujat apalagi meMURTADkan seorang Kyai.Ustadz ini juga enggan untuk menyebut nama Gus pada Abdurrahman Wahid.Beliau lebih memilih menyebut nama Mr.Dur karena panggilan Gus itu hanya digunakan untuk anak kyai mulia di Jawa Timur.

Maaf, saya tidak memanggil Gus, karena panggilan Gus itu hanya digunakan untuk anak kyai mulia di Jawa Timur”, kata ustad Abu. Ustad Abu mengatakan, “Jadi, mengenai mister Dur, menurut keyakinan saya Mr Dur ini murtad karena dia telah mengatakan semua agama sama , padahal Allah mengatakan Innaddina ‘indallahil Islam, belum lagi perkataan dia soal qur’an porno, dan pluralisme. Orang yang berfaham pluralisme itu murtad karena pluralisme itu menganggap bahwasanya jika kita hidup bersama-sama, kita tidak boleh menggunakan syariat Islam”.

Begitulah statement Abu Bakar Ba’asyir saat beliau mengisi kajian hari Ahad 3 Januari 2009, di Masjid Romadhon Bekasi.Dan di akhir pengajiannya beliau berujar seperti ini:

Maka insya Allah pendapat saya, keyakinan saya Mr Dur itu murtad, tapi saya tidak memaksa orang berkata begitu. Itu insya Allah berdasarkan dalil-dalil yang kuat dan saya siap diskusi dengan tokoh NU, kyai atau siapa saja, saya tantang diskusi untuk persoalan ini, kalau perlu mubahalah”.

www.muslimdaily.net

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air